Ribuan Jamaah Hadiri Milad Ponpes Cijantung Ciamis

Diposting pada: 2017-11-08, oleh : Admin Pst Cijantung, Kategori: Tanpa Kategori

Dalam rangka memperingati Haul ke-20 Almaghfurlahu KH. Mohammad Siradj dan Milad ke-82 Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung, pihaknya menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah yang berlangsung di Masjid Pesantren, Sabtu (01/04).

Irfan Fajarudin, ketua pelaksana acara tersebut menjelaskan, dengan tema “meneguhkan semangat nilai-nilai Qur’an dalam menegakan kemajuan pesantren” dewan kyai dan pengurus pondok pesantren ingin menyampaikan kepada seluruh jamaah kegiatan agar selalu menanamkan nilai Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sehingga Al-Qur’an memberikan keberkahan hidup.

foto: fachru/wp

Dalam kegiatan Tabligh Akbar dihadiri oleh H. Iing Syam Arifin Bupati Kabupaten Ciamis, Oih Burhanuddin Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, KH. Ahmad Hidayat Ketua MUI Kabupaten Ciamis dan para ulama di Kabupaten Ciamis. Turut mengundang KH. Ii Abdul Basith, pimpinan Pondok Pesantren Sukahideung Tasikmalaya sebagai mubaligh dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut.

foto: fachru/wp

Kegiatan ini diikuti sekitar 3000 jamaah yang berasal dari santri Ponpes Al-Qur’an Cijantung, Ponpes Ar-Risalah, Ibu-ibu majelis ta’lim dan masyarakat di sekitar Ponpes Al-Qur’an Cijantung.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan, para alumni pondok pesantren di daerah Ciamis harus menjadi seorang yang dapat memajukan Kabupaten Ciamis.

foto: fachru/wp

“Semoga para alumni pondok pesantren dapat menanamkan aqidah kepada masyarakat ciamis dan dapat memajukan kabupaten ciamis yang lebih madani,” harapnya.

Irfan menambahkan, Tabligh Akbar dan Istighosah ini merupakan serangkaian acara Haul Pondok Pesantren.

“Sebelumnya kami mengadakan Siraman Al-Qur’an dan setelah Tabligh Akbar nantinya akan ada acara reunian untuk alumni Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung,” pungkasnya. (Fachru/WP)

 

Dikutip dari : wartapriangan.com/


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id