Sarana Pesantren

  1. Mesjid

Bangunan Mesjid Pondok Pesantren Al-Quran Cijantung dibangun pada tahun 1935 berukuran 12 X 25 meter. Sejak tahun 2006 sampai dengan saat ini Bangunan Mesjid sedang direnvasi Total.

  1. Ruang Belajar ( kelas )

Keberadaan kelas yang digunakan sebagai tempat berlangsungnya proses belajar mengajar ( PBM ) akan sangat berpengaruh bagi terciptanya komunikasi dialogis-interaktif antara santri dengan guru (Kyai). Oleh karenanya, pengembangan kuantitas maupun kualitas sarana ini menjadi suatu hal yang sangat penting. Jumlah kelas yang dimiliki saat ini adalah sebanyak .

  1. Asrama

Asrama untuk pemondokan santri terdiri dari dan . Asrama Putera permanen berlantai dua dibangun pada tahun 1982 dan dilanjutkan pada tahun 1997. Luas bangunan±  1500 M2, dan jumlah kamar sebanyak 32 buah. Bangunan Asrama Puteri permanen berlantai dua, dibangun tahun 2005 dengan ukuran 10,50 X 32,00 meter, cukup untuk menampung santri puteri.

  1. Dapur Umum

Dapur Umum (DU) untuk melayani penyediaan konsumsi makan para santri masih sangat sederhana, akan tetapi hal ini secara prinsip tidak sampai menghambat dan mengurangi pelayanan guna memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Bangunan DU ini berukuran ± 95 M2.

  1. Lab. Komputer

Laboratrium Komputer saat berada di lantai dua Gedung Aula Pesantren dan memiliki 40 unit Komputer.

  1. Aula Pesantren

Gedung Aula Pesantren yang dibangun pada tahun 2007 ini terdiri dari dua lantai. Latai satu digunakan untuk Aula dan lantai dua digunakan untuk Ruang Perpustakaan dan Laboratorium Komputer.

  1. Perpustakaan Pesantren

Ruang Perpustakaan saat berada di lantai dua Gedung Aula Pesantren dan memiliki ribuan judul buku sebagai referens dan bahan ajar.